Laman

Kamis, 02 Juli 2009

Bing : Saingan Terbaru Google

Google Search sekarang sudah mulai was-was. Perusahaan raksasa Microsoft baru-baru ini mengeluarkan Search Engine terbaru : Bing.Com (Beta Version). Pelan tapi pasti Bing mulai menggeser Mbah Google yang mulai rapuh. Wakaka. Lalu apa kelebihan dari Bing ? He5... saya juga belum tau (doeeeng!!!). Tapi simak dulu artikel ini sampe selesai.


Kita review dari sisi pengaksesan dulu aja. Untuk kecepatannya masih sama kaya Google..ringan, cepat namun powerfull. Tampilannya 'wah' karena backroundnya ada gambar-gambar pemandangan yang cantik.

Untuk urusan searching disediakan 2 opsi. Mau pencarian 'show all' ato 'hanya untuk Indonesia'. Terus Bing juga menyediakan tipe seaching seperti web, images, news dan lainnya. Lalu untuk keakuratan data....jelas masih kalah dengan Google yang mempunyai puluhan juta submission.

Kita tahu kalau selama ini Google Corp. mempunyai jaringan yang menggurita berbentuk penyedia jasa raksasa seperti gmail, blogspot dan lain-lain. Dan upaya Bing dirasa cukup sulit untuk menggeser Google, mengingat Google sendiri sudah mendarah daging dengan internet. Mungkin Bing bisa menggeser Yahoo...tapi untuk mbah satu ini sepertinya mustahil. He5.

Naah, sehingga proyek jutaan dollar milik Microsoft ini lalu dipadu dengan Windows Live, semacam Jejaring Sosial milik Microsoft. Dan untuk menggeser dominasi Yahoo Messenger, Bing juga terintegrasi dengan Windows Messenger yang sebenernya sudah terinstal di komputer-komputernya para pembaca (cuman kaga pernah diperhatiin aja yah....).

Trus apa dunk keuntungannya ? Menurut sang empu2 Microsoft, Bing akan mempermudah dalam pencarian, meminimalkan jumlah klik untuk mencari sesuatu dan kemudahan berbelanja online (waduuuh!). Yaaah... mungkin untuk masyarakat Amerika dan negara2 makmur lainnya Bing cukup membantu...tapi untuk Indonesia !? Ha5...jawabannya ada di hati masing2 pembaca.

Untuk kita2 para blogger, adverstising dan publiser nggak usah bingung-bingung.... daftarin aja web alias blog kalian ke Bing biar ke-index sang search engine...gitu aja kok repot. Ha5. Mumpung masih Beta, jadi kita bisa merajai halaman depan Bing kalo kita maw cepet-cepet bertindak.

Oky..alamatnya dibawah :


SUBMIT.aspx
  • Share
  • [i]

0 komentar: