Laman

Jumat, 08 Mei 2009

Nvidia Dukung Physx Di ATI

Nvidia mengumumkan dukungan mereka pada platform CUDA dan Physx agar dapat berjalan di video card ATi Radeon. Seorang pengembang Eran Badit, dundang untuk bergabung dengan program pengembangan milik nVIDIA. Eran Badit merupakan Editor-in-chief situs NGOHQ.com. Badit mengonfirmasi bahwa ia menerima dukungan dari nVIDIA agar platform Physx dapat berjalan di video card ATi Radeon. Badit juga yakin bahwa sebenarnya nVIDIA ingin menghajar Intel dengan platform CUDA dan bersaing dengan ancaman Havok dari AMD dan Intel.

Image and video hosting by TinyPic

Badit juga menegaskan bahwa perkembangan platform CUDA Radeon hampir selesai. Badit juga menambahkan dukungan CUDA pada driver AMD. Sedangkan, pihak nVIDIA sama sekali tidak keberatan platform Physx dapat digunakan di video card ATi Radeon. Bahkan nVIDIA telah membuka akses ke Developer Relations untuk Badit, termasuk akses ke dokumentasi, SDK dan yang lebih penting hardware dan actual engineer.

Jika Badit berhasil menjalankan Physx pada Radeon, platform Physx akan berkembang pesat dan para pengembang pihak ketiga untuk Physx akan berdatangan. Badit mengatakan bahwa ia membutuhkan dukungan dari AMD untuk mendapatkan tool pengembang yang kompatibel dengan ATi Radeon seri 2900, 3800, dan 4800.
  • Share
  • [i]

0 komentar: